Ruang Media


Kantor

Mail Address :
Perumahan Taman Laguna, Ruko No. 112
Jl. Alternatif Cibubur
Bekasi 17435
          (+62 21) 8459-0227
          (+62 21) 8459-0227
          gpmt_pusat@yahoo.com

02 February 2023

GPMT dan USSEC menyelenggarakan workshop bersama dengan tema “Sustainable Aquaculture in Rivers and Reservoirs”

Waduk Lestari, Pembudidaya Jaya.

Bertempat di Holiday Inn Pasteur, Bandung, GPMT bersama USSEC serta didukung hampir seluruh perusahaan produsen pakan akua menggelar workshop dengan tema “Budidaya Perikanan pada Sungai dan Waduk yang Berkelanjutan” pada 2 Februari 2023 kemarin. Dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi II Bidang Koordinasi Sumberdaya Maritim Kemenkomarves, Bapak Rahmat Mulianda, S.Pi, M. Mar. Workshop dihadiri berbagai stakeholder budidaya mulai dari pembudidaya ikan di Jatiluhur dan Cirata, akademisi, pemerintahan, serta perusahaan pakan.

Ketua GPMT, Bapak Deny Mulyono menyampaikan, menjaga kelestarian waduk dan serta perairan umum darat lainnya adalah tanggung jawab bersama. Apalagi menurut Beliau, bagi pembudidaya ikan, kualitas air adalah sumber utama kesuksesan budidaya. “GPMT sebagai mitra pembudidaya sangat mendukung upaya pelestarian waduk. Salah satunya dengan mengatasi masalah utama di waduk yaitu eceng gondok. Kita sangat menghargai upaya pembudidaya ikan di waduk selama ini, dan dengan program mengembangkan musuh biologis eceng gondok kami harap dapat membantu mempercepat proses pembersihan eceng gondok secara bertahap,” ujar Beliau saat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Perbenihan Nono Hartanto mewakili Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP untuk memberikan keynote speech serta dihadiri pula oleh Ketua Umum GPMT, Bapak Desianto B. Utomo. Adapun para pembicara dalam workshop tersebut diantaranya, Dekan Fakultas Perikanan Universitas Padjajaran Dr. Sc Agr. Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si, Ketua Departemen Manajamen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan IPB University Prof. Dr. Ir. Hefni Effendi, M.Phil, Dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University Prof. Dr. Ir. Manuntun Parulian Hutagaol, MS, Bapak Pamudi dari USSEC dan dimoderatori oleh Bapak Anang Hermanta.


#perikanan #budidaya #perikananbudidaya #akuakultur #aquaculture #feedmill #gpmt #waduk #sungai